Home » , , » Sule Detektif Tokek (2013)

Sule Detektif Tokek (2013)

Sule Detektif Tokek (2013)
Info: http://www.imdb.com/title/tt2902558/
Release Date: 14 Maret 2013
Genre: Comedy | Drama
Cast: Sule, Mpok Nori, Poppy Sovia, Uli Auliani, Pierre Gruno, Rizky Febryan Adriansyah


Filmnya ini sendiri berkisah tentang seorang pria bernama Sule yang diperankan oleh Sule sendiri. Yang meskipun di dalam kehidupan sehari-harinya tampak dengan tampilan yang kurang meyakinkan, tetapi mempunyai profesi sebagai seorang detektif swasta. Atau sekurang-kurangnya hal tersebut yang berupaya ia kerjakan semaksimal mungkin. Pada suatu hari, Sule mendapatkan telpon dari marina yang diperankan oleh poppy sovia yang menugaskan dirinya sebagai detektif untuk melacak tokek yang paling disayanginya yang hilang. Marina sendiri mencurigai bahwa tokeknya tersebut sudah dicuri oleh orang suruhan mr. Bete yang diperankan oleh joehana sutisna dikarenakan kekesalan dirinya akibat tokek milik marina tersebut dapat mengalahkan tokeknya di dalam sebuah kompetisi tokek. Mr. Bete sendiri yang sudah mengetahui bahwa jejaknya tercium oleh Sule lantas mengambil jalan pintas dengan menculik anak Sule, iki yang diperankan rizky “Sule” menjadi sandera untuk memaksa Sule supaya menyerah dan tidak melanjutkan untuk menyelidiki masalah tersebut.

Tidak terdapat alur cerita yang istimewa di dalam presentasi cerita Sule detektif tokek. Bisa ditebak dengan mudah, menemani perjalanan Sule saat menemukan tokek yang hilang, film ini dapat menghadirkan jejeran guyonan slapstick yang khas untuk mengundang tawa dari penontonnya tetapi gagal dan terlihat garing. Problem terbesar dari Sule detektif tokek adalah baik reka wijaya ataupun angling sagaran kelihatannya sekalipun tidak berniat untuk menghadirkan suatu jalan cerita yang utuh. Dari menit film ini dari dimulainya cerita hingga akhir cerita film sule detektif tokek. Sehingga film ini tampak seperti rangkaian sketsa komedi yang dipaksa untuk menjadi satu. Kelemahan tersebut lantas terlihat jelas dengan jalan cerita yang terpotong potong.

Sebagian adegan serta dialog tetap dapat menghadirkan peristiwa komedi. Tetapi dibandingkan dengan durasi selama 75 menit yang perlu dinikmati pemirsa saat menyaksikan sinopsis film komedi ini, terasa momen-momen komedi dengan jumlah minim tersebut tidak sukses menjadikan Sule detektif tokek film yang menyenangkan untuk diikuti dengan total.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : | Johny Template |
Copyright © 2013. memories - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger